Day 4A Ramadhan 2010

Sabtu, 14 Agustus 2010. Hari ini ternyata hari yang paling kagak bikin gue emosi selagi berpuasa. Bukan apa”, soalnya gue isi sama “ibadah” beristirahat a.k.a. tidur ajah bawaannya.
Secara lagi libur gini di rumah ortu gue semua pada libur. Udah agak siang baru persiapan lohor. Abis gitu tancap keluar rumah buat ngeliat pasar ramadhan di daerah kampung melayu tebet.
Inilah pertama kalinya gue ngelihat pasar ramadhan di puasa tahun ini. Abis kemarin” gue kagak sempat, dari pulang kantor udah mau maghrib melulu. Berbagai macam kue” en makanan ‘siap saji’ digelar orang. Dari yang jarang keluar sampai kue cake ala tiramisu juga ada. Dari yang tradisional sampai yang kreasi modern ala cafe ada juga. Belum lagi berbagai es campur, es buah, sop buah, termasuk es belewah kesukaan gue.
Sepulangnya dari pasar ramadhan, gue jadi ingat blog di internet yang membahas tentang puasa. Juduln KEWAJIBAN BERPUASA RAMADHAN « Learn something by Tomy gnt. Courtesy by http://tomygnt.wordpress.com/2010/08/11/kewajiban-berpuasa-ramadhan/
Sadurannya ini:
Dari Abu Hurairah radhyallaahu anhum. Rasullulah shallalahu ‘ alaihi wasallam bersabda :
“ Shalat lima waktu, dari jum’at ke jum’at berikutnya, akan menghapuskan dosa diantara keduanya selama tidak berbuat dosa besar. Dan ramadhan ke ramadhan berikutnya, akan menghapuskan dosa yang terjadi diantara keduanua, jika dosa-dosa besar dihindari.”( HR. Muslim.no.233).
Dari Abu Hurairah radhyallaahu ‘anhum, ia berkata Rasullulah shallalahu ‘alaihi wasallam bersabda : “ Telah datang pada kalian bulan ramdhan bulan yang penuh berkah, Allahbtelah mewajibkan bagi kalian berpuasa padanya, Pada bulan ramadhan ini, Allah akan membuka pintu-pintu surga,menutup pintu- pintu neraka, dan akan membelenggu para setan yang jahat. Didalamnya terdapat satu malam yang lebih baiki dari seribu bulan . Barang siapa yangb terhalangi dari kebaikannya, maka ia benar-benar jauh dari kebaikan ( HR. an-Nasaa-I, IV./129 : ahmad ,II/230)

Tinggalkan komentar